Kamis, 10 September 2009

ILMU

Beberapa hari kemarin, sungguh aku mendapatkan hikmah yang luar biasa dari-Nya. seakan-akan aku mendengar Alloh SWT berkata kepadaku : " Aku telah kabulkan doamu. Aku tunjukkan jalan yang terbaik untukmu dengan cara-Ku. bukankah itu yang kau minta?.Apakah cinta-Ku masih kurang padamu sehingga kau cari cinta yang lain? dan bagaimana dengan prinsip cintamu?."
dan aku pun seakan menjawab :
"Alhamdulillah. Balaa, shodaqta Ya Robbi. Anta As Samii' Al Hakiim wa Mujiibudda'awaat. Ighfir dzunubi wa khothi'atii." (Segala puji bagi Alloh. Ya, engkau benar Wahai Tuhanku. Engkau Dzat yang Maha Mendengar, Bijaksana, dan Maha Pengabul doa. Ampuni dosaku dan kesalahanku.)

Hikmah yang aku dapat membuat semakin mantab dengan : "menata hati untuk prinsip yang aku pegang dan menata diri untuk sesuatu yang telah aku pilih.", dan aku pun juga jadi tahu akan arahan dan bimbingan dari-Nya, dan itu mengenai apa yang aku tulis dibawah ini.

Sya'ir syaikhul imam najmuddin umar bin muhammad an nasafiy dalam hal ilmu :

Salaamun 'alaa man yatamattani bidzorfiha # wa lam'ati khoddaiha wa lamhati thorfiha
(Salamku buat si dia yang membuatku terpesona karena lembut tubuhnya # dan halus kedua pipinya dan giuran kerdipan matanya)
Sabatni wa ashbatni fataatun maliihatun # tahayyarotil awhamu fii kunuhi wasfiha
(Si cantik molek, diriku jadi tertahan, hatikupun tertawan # hati kebingungan, bila bermaksud 'tuk menggambarkannya)
Faqultu dzariini wa'dzariini # fainnanii syaghoftu bitahsiilil uluumi wa kasyfiha
(maka aku berkata : tinggkalkan daku, maafkanlah aku # sesungguhnya aku sibuk membuka dan menuntut ilmu.)
wa lii fii tholabil fadli wal 'ilmi wattuqo # ghina 'an ghina'ilghoniyati wa 'arfiha
(bagiku dalam mencari keutamaan, ilmu, dan taqwa # tak perlu lagi rayuan si cantik dan harum baunya.)
(dikutip dari : buku Pedoman Murottilil Qur'an oleh Abdul Kholiq 'Alwi)

Ya Alloh...iyyaaka na'budu wa iyyaaka nasta'inu.

Bulan Ramadhan sekarang emang Luar Biasa euy!! subhanalloh.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah sobat awak yang satu ni memang layak kali....tak salah awak berkawan dengannya...

saum ni awak juga alami banyak pengajaran berharga...